Untitled #9

Day 18. Post a Day 2011.

Tulisan hari ini akan random. Karena sedang bingung mau menulis apa lagi. Haha... Baru hari ke-18 tapi sudah buntu ide.

Random 1

Setelah melakukan seleksi selama tiga tahap sejak tanggal 7 Januari 2011, akhirnya Alfred Riedl mengumumkan nama-nama pemain timnas U-23 untuk Pra-Olimpiade 2012. Sebanyak 26 pemain akan mengikuti pelatnas selama satu bulan terhitung tanggal 24 Januari 2011 sebelum mereka menjalani laga home melawan Turkmenistan.

Siapa saja yang berhasil masuk tim ini? Nama-nama pemainnya bisa dilihat di situs PSSI langsung.

Jujur saja, nama-nama yang masuk masih terasa asing bagi saya. Ya iyalah, saya kan tidak mengikuti liga sepak bola dalam negeri. Jadi, wajar kalau kurang mengerti. Dari 26 nama yang saya tahu hanya Okto Maniani dan Yongki Ariwibowo. ihikhik

Ngomong-ngomong ya, sejak seleksi untuk masuk timnas ini digelar dari sekian banyak berita yang saya baca baik di kompas.com, detik.com, maupun antaranews.com, seingat saya tidak ada yang memberitakan tentang pemain-pemain lokalnya. Ketiga portal berita tersebut kebanyakan memberitakan tentang (calon) pemain naturalisasi yang mengikuti seleksi tersebut. Mana pernah saya baca berita tentang pemain lokal kita bernama X misalnya punya kualitas bermain bolanya baik. Atau berita tentang siapa-siapa saja pemain lokal kita yang ketika mengikuti seleksi kemarin tampil mengesankan. Toh, pemain asing yang masuk seleksi hanya Ruben Warbanaran. Ini kan menunjukkan kalau pemain lokal kita bagus-bagus, tidak kalah sama pemain asing yang katanya merumput di Eropa atau Uruguay sono.

Jadi, menurut saya pemberitaannya berat sebelah. Eh tapi kurang tahu juga ding. Siapa tahu beritanya ada, tapi kebetulan saja saya tidak baca.

Mudah-mudahan saja tim ini nantinya tidak akan diganggu-ganggu lagi ya seperti timnas kita waktu di Piala AFF Suzuki kemarin. Baik media dan PSSI sendiri semoga tidak iseng dan memaksa untuk wawancara lah atau mengajak makan siang di rumah salah satu pejabat negeri ini. Semoga pihak-pihak tidak berkepentingan membiarkan Alfred Riedl dan asistennya melatih pemain-pemain muda kita ini dengan caranya tanpa adanya intervensi.

Semoga saja.


Random 2

Sejak blog ini dipasang form komentar yang baru, yakni Disqus, ada beberapa teman narablog yang mengeluh. Ada yang bilang lemot, login-nya lama, dan seterusnya. Mohon maaf ya, teman-teman... sembah

Saya sendiri harus mengakui pakai Disqus memang lemot dan tidak bersahabat untuk dibuka dari ponsel, tapi saya sudah kadung pakai sih. Ingin ganti lagi ke form komentar asli blogspotnya, cuma saya takut nanti semua komentar yang sudah masuk lewat Disqus tidak bisa diekspor ke blogspot. Jadinya, hilang deh komentar-komentar yang ada. Kan sayang.

Ya sudahlah. Sekarang saya hanya bisa pasrah menunggu Disqus akan terus meningkatkan pelayanannya jadi tidak lemot lagi dan bisa segera mobile friendly. Cuma tidak tahu sampai kapan harus menunggu. ihikhik

Oh iya, sedikit tips untuk teman-teman yang ingin memberi komentar. Kalau kalian malas login ke open ID (apa saja yang masuk ke dalam open ID? Bisa dicek di sini), twitter, atau yahoo dengan alasan apapun, kalian bisa loh berkomentar melalui opsi Guest. Di situ ada kolom nama dan e-mail yang harus diisi. Kalau kalian mau mencantumkan URL blog kalian, di bawah kolom nama ada opsi link to your website. Nah, tinggal diklik saja dan kalian bisa menuliskan URL blog kalian. Mudah kan?

Tapi saya mohon dengan sangat... Jangan anonim ya? Dan jangan memberikan e-mail palsu. Karena kesannya kalian ingin berkomentar, tapi takut menuliskan e-mail (alias tidak percaya sama saya). Tenang saja... E-mail kalian tidak akan saya salah gunakan kok. Kalau kalian tidak mau memberikan e-mail kalian tetapi kalian tetap ingin berkomentar ya login saja pakai open ID, twitter, atau yahoo.

Terima kasih atas perhatiannya. senyum


Random 3

Di Google Reader saya beberapa teman narablog menulis surat cinta dengan tagar (eh, benar kan ya bahasa Indonesia hash tag adalah tagar?) #30harimenulissuratcinta. Ingin sih ikutan. Kelihatannya seru. Tapi saya kirim surat cintanya untuk siapa ya? Saya kan jomblo... #kode

Yaaa... Suatu saat deh menulis surat cintanya. Tidak harus ke pacar kan ya? Kan tadi sudah dibilang saya tidak punya pacar. Tapi tidak janji selama tiga puluh hari berturut-turut menulisnya. Membayangkannya saja saya sudah capek tiap hari harus menulis surat cinta, apalagi kalau benar-benar menuliskannya. Ahahahahaha...

Nah, cukup sekian randomness hari ini. Terima kasih karena sudah membaca blog saya. Salam hangat dari saya. Cup cup muach! cium *lagi gak jelas banget sih. hihihi...*

5 comments

  1. di disqus bukannya ada mode untuk mobile ya? kemarin gue liat.

    ReplyDelete
  2. Memang ada sih, Kak. Tapi sepertinya itu untuk kita si pemilik akun disqus. Maksudnya buat ngecek komen2 yang masuk, gitu2 deh... Dan kalau gak salah harus install gitu ya? Nokia bisa gak ya?

    ReplyDelete
  3. ooh gitu. belum pernah nyoba sih, dan jarang pake WP mobile :D

    ReplyDelete
  4. haha, saya cuma ngepost sekali doang #30harimenulissuratcinta. ngga kuat saya kayaknya kalo tiap hari, kalo postingan biasa sih masih mending. lha ini.. xD

    di blognya sih bilang, berhubung cinta itu universal bisa buat siapa aja.
    ada yang nulis tentang perpisahan sedih gitu.. aku udah terharu aja, eh di akhirnya ada kalimat.. "Whiskas tidak cukup menahanku disini.. "
    Ternyata itu surat kucing buat tuannya.. :))

    Itu yang post tentang Neuer aja di ubah jadi surat cinta ;))

    ReplyDelete
  5. Bener banget deh. Kalo nulis postingan biasa sih tiap hari saya, insyaAllah, masih bisa. Tapi, bikin surat cinta tiap hari selama 30 hari? Errrr... Gak deh.

    Dan idenya soal Neuer. Hahaha... Boleh juga tuh! =))

    ReplyDelete

Saya akan senang sekali jika kalian meninggalkan komentar, tetapi jangan anonim ya. Komentar dari anonim—juga komentar yang menggunakan kata-kata kasar, menyinggung SARA, dan spam—akan saya hapus. Terima kasih sebelumnya.